Sabun Lerak

Kategori: Others | 35 Kali Dilihat
Sabun Lerak Reviewed by FLACO on . This Is Article About Sabun Lerak

Lerak atau yang biasa disebut soapberries atau soapnuts ini adalah buah yang bentuknya mirip seperti kacang walnut dan tumbuhnya di pohon yang tingginya mencapai 10 meter. Indonesia kaya sekali dengan tanaman ini karena tanah dan iklimnya. Buah ini dikenal karena kegunaan bijinya yang dipakai sebagai bahan pencuci tradisional. Paling banyak digunakan… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:-

Login untuk melihat harga

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
Kg
20-10-2019
Detail Produk "Sabun Lerak"

Lerak atau yang biasa disebut soapberries atau soapnuts ini adalah buah yang bentuknya mirip seperti kacang walnut dan tumbuhnya di pohon yang tingginya mencapai 10 meter. Indonesia kaya sekali dengan tanaman ini karena tanah dan iklimnya.

Buah ini dikenal karena kegunaan bijinya yang dipakai sebagai bahan pencuci tradisional. Paling banyak digunakan untuk mencuci bahan batik demi menjaga kualitasnya. Hanya saja, lerak ini hanya dikenal sebatas sebagai pencuci alami batik yang alami padahal sebenarnya buah ini punya kegunaan yang jauh lebih banyak dari pencuci batik.

Biji lerak mengandung saponin dan saponin inilah yang menghasilkan busa dan berfungsi sebagai bahan pencuci. Dapat pula digunakan sebagai bahan pembersih lantai, ruangan, rambut, muka dan bahkan membersihkan binatang peliharaan.

Batik biasanya dianjurkan untuk dicuci dengan lerak karena dianggap sebagai bahan pencuci paling sesuai untuk menjaga kualitasnya (warna batik). Sari lerak merupakan sabun cuci tradisional Indonesia. Murni extrac buah lerak yang dapat mengawetkan warna dan motif pada batik tulis, baju batik kantor, kain tenun, lurik, batik cap dan pakaian berwarna. Mencuci lebih baik tanpa merusak warna, 100% ramah lingungan. Stop Global Warming.

Kenapa harus beralih ke Lerak ?

Kebanyakan produk konvensional itu mengandung senyawa kimia dan perfume artifical yang bisa berbahaya oleh tubuh. Terutama saat dihirup dan masuk ke dalam tubuh melalui kulit. Bisa menyebabkan iritasi dan juga hormon disruptions. Selain itu karena senyawa yang dikandungnya, tanah, hewan dan tumbuhan juga tidak bisa memprosesnya dengan baik.

Cara Pemakaian :

Kocok terlebih dahulu, Larutkan ke dalam air. Masukkan pakaian atau kain. Lalu kucek perlahan di bagian yang perlu. Sebelum dibilas rendam dahulu 15-30 menit. Jemur di tempat yang teduh, jangan terkena sinar matahari secara langsung.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.

 
Chat Via WhatsApp